Kalender Pendidikan Terbaru dilengkapi dengan Hari efektif Tahun 2017/2018

Kalender Pendidikan Terbaru dilengkapi dengan Hari efektif Tahun 2017/2018

Salam hormat, 
Bulan ramadhan sudah kita jalankan, liburan tahun ajaran 2016/2017 sudah di depan mata. Liburan lebaran Idhul Fitri sebentar lagi, disitulah kita saling maaf memaafkan atas kesalahan yang diperbuat. Dan saatnya membuka lembaran baru di tahun tersebut, termasuk lembaran baru dunia pendidikan dengan tahun ajaran baru, serta murid-murid yang baru. Tentunya dengan sistem pendidikan lebih baik sehingga mutu pendidikan akan meningkat.

Salah satu cara untuk meningkatkan mutu pendidikan adalah dengan memahami perhitungan kalender pendidikan di tahun pelejaran 2017/2018.

Berikut ini kegunaan kalender pendidikan yaitu:
  1. Sebagai awal mula dimulainya Tahun Pelajaran Baru
  2. Pengaturan Hari Libur yaitu Penetapan waktu libur dilakukan dengan mengacu pada ketentuan yang berlaku tentang hari libur, baik nasional maupun daerah. Waktu libur dapat berbentuk jeda tengah semester, jeda antar semester, libur akhir tahun pelajaran, hari libur keagamaan, hari libur umum termasuk hari-hari besar nasional, dan hari libur khusus.
  3. Sebagai Pedoman penghitungan hari Efektif. Hari efektif adalah hari yang digunakan sebagai penyusunan program pembelajaran mulai dari prota, silabus, promes, SK, KD, RPP, sehingga materi yang ada pada kelengkapan tersebut dapat selesai dengan baik. Serta mendapatkan hasil output (siswa) yang cerdas. dan masih banyak keguanaan yang lain.
Untuk kalender pendidikan dan perhitungan hari efektif dapat bapak dan ibu download pada link yang sudah kami sediakan dibawah ini:


Demikian materi singkat pada hari ini, semoga dengan aplikasi kalender pendidikan ini kita pendidik dapat mehitung, memanfaatkan waktu yang efektif dengan bijaksana mungkin. Sehingga tercapainya tujuan pendidikan Indonesia yaitu mencerdaskan anak bangsa. 



Baca Juga





    Subscribe to receive free email updates:

    SDN 2 NGRANDU Informasi Pendidikan, Sekolah Dasar, Guru, Siswa, Administrasi Guru,Pembelajaran, Dapodikdas, PTK, Sertifikasi, PPG, NUPTK, NISN. rpp,rpp k13,rpph,rpp ktsp,rpp bahasa indonesia,rpp k13 kelas 4 rpph tema udara,rpp bahasa jawa sd kurikulum 2013 jawa timur,rpp kelas 3 semester 2,rpp bahasa inggris,rpp kurikulum 2013,rpp k13 revisi 2017,rpp tematik kelas 2 rpp kelas 2 semester 2,rpp tematik kelas 1,rpp bahasa arab,rpp k13 kelas 1,rpp gaji asn,rpp kelas 4 semester 2,rpph tk a semester 2,rpp ipa kelas 5 semester 2,rpp adalah,rpp akidah akhlak,rpp atletik,rpp akidah akhlak mi,aplikasi,raport,PNS,Dapodikdasmen,portal k7 bos alternatif,dokumen 1 k13 sd,dokumen 1 kurikulum 2013 tahun, download administrasi sekolah smp, perangkat pembelajaran kelas 2 sd,promes ktsp kelas 3 semester 1 2018.